Muhassabah

Manakala terpikir dalam benakku,
Benarkah aku telah melampaui batas atas diriku sendiri?
Begitu aku sangat merasakan sulitnya menguasai diriku,
Aku telah banyak mendzalimi diriku sendiri,
Sehingga melupakan diriku dengan banyak kebaikan,
Aku telah berbuat dosa untuk diriku sendiri, sebab tak mencari bekal buat akhiratku..

Dimana aku?
Orang-orang yang ingat akan pertemuan dengan Robb-nya tengah mempersiapkan diri & bekal akan hari hisab di yaumil akhir..
Sedangkan aku, masih terdiam & terlena dengan kadar dunia yang sangat rendah di hadapan Allah.
Teringat,, jika ajalku datang saat ini, sementara aku belum mempersiapkan diriku untuk bertemu Robb-ku,
dengan ini aku segera dapat menjawabnya, dimana kelak tempat terakhirku..
Yaa Robbul 'Izzati,, ampuni aku.. maafkan aku, terimalah taubatku..

-hati yang di rundung rasa malu, pada Robb-nya-

Sumber: http://thuwalibah.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About Me

Foto Saya
Thuwalibah
Hanya seorang akhwat faqiir, yang membutuhkan banyak Ilmu, membutuhkan banyak Nasihat, membutuhkan banyak Bimbingan, dan membutuhkan banyak Belajar.. Hanya seorang muslimah yang berharap ampunan dari Robb-Nya, berharap ridha-Nya, berharap cinta-Nya, dan berharap selalu mendapat petunjuk-Nya. Seorang muslimah yang memohon pada Rabbul Izzati, "Wahai Dzat yang membolak-balikan hati, tetapkanlah hatiku diatas agama-Mu" Melalui blog ini, seorang muslimah mencoba berbagi dengan harapan dapat sedikit ikut membantu menyebarkan Dakwah Ahlus Sunnah wal Jama’ah
Lihat profil lengkapku

Followers

Blog Archive

Widget-1 title


ShoutMix chat widget

Widget-3 title

Asy-Syaikh Al Fauzan hafizhahullooh ketika menjawab pertanyaan, apakah ada perbedaan antara aqidah & manhaj? Manhaj lebih penting daripada aqidah, karena manhaj mencakup aqidah, perilaku, akhlaq, muammalah dan semua sisi kehidupan seorang muslim. Setiap saat yang seorang muslim berjalan di atasnya dinamakan manhaj. Ada pun aqidah maka yg dimaksud adalah dasar iman, makna syahadatain dan semua konsekwensinya, ini lah yg dimaksud dengan aqidah. (Al Ajwibah Al Mufidah hal. 123)

Recent Posts